Laman

Kamis, 16 September 2010

Jenis - Jenis Parfum

Eau de Perfume, setingkat di bawah parfum yang mempunyai kadar essens 15 persen dan sedikit dicampur alkohol. Keistimewaannya, aroma wewangiannya tahan lama dan kuat lebih sesuai digunakan pada malam hari.
Eau de Toilette, jenis wewangian lain yang kadar essensnya hanya berkisar 12 persen dan sebaliknya kadar alkoholnya lebih tinggi. Wewangian ini merupakan pilihan yang paling ideal, karena aromanya ringan, tidak terlalu tajam serta awet, cocok untuk setiap kesempatan.
Eau de Cologne, jenis wewangian paling standar dan ringan meliputi aneka toilet waters termasuk tisu penyegar dan sebagainya, yang menonjolkan kesegaran alami. Hampir seluruhnya mengandung alkohol dan diberi sedikit essens. Jenis ringan ini digunakan pada saat selesai mandi, untuk melembutkan kulit serta menyegarkan tubuh.
Aroma wewangian diciptakan sangat beragam, dari yang berkesan lembut hingga yang sportif atau kuat. Dimulai dari aroma bunga asli, seperti bunga melati atau bunga mawar yang sengaja dibuat sesuai kualitas aslinya. Ada pula wewangian dari rangkuman bunga untuk mereka yang menyenangi berbagai jenis bunga.
Tipe wewangian ini sangat sesuai bagi wanita yang feminim dan anggun. Wewangian alami yang lain beraroma campuran daun dan buah-buahan,terkesan lembut dan segar, sangat sesuai bagi kaum wanita yang aktif. Ada juga wewangian dari campuran rempah-rempah, seperti vanilli, cengkeh, kayu manis dan sebagainya.
Aromanya khas karena zat yang dihasilkan sangat kuat. Biasanya ditujukan untuk kaum pria, walau kini kaum wanita pun mulai menggemari, terutama yang ingin tampil sportif. Jenis wewagian oriental dibuat dari lemak hewan, seperti kelenjar rusa jantan atau musang.
Sifatnya tergolong berat karena kualitas zat yang dihasilkan bau yang sangat kuat dan tahan lama. Biasanya digunakan wanita yang menginginkan kesan misterius.

Sumber : Parfumkita.com

1 komentar:

  1. Terima kasih banyak atas infonya gan.
    Lumayan nambah elmu.

    Parfum Original :
    Sejarah Parfum David Beckham.


    ----------------

    BalasHapus